Bangga Bawa Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Tekankan Pemain Bekerja Lebih Keras

0

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bangga bawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke putaran Piala Asia U-23 (Foto : Instagram)

LIVO, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa bangga, usai membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke putaran Piala Asia U-23. Setelah menekuk Chinese Taipei dan Turkmenistan, di babak penyisihan Group K. 


Hasil didapatkan ini, membuat Timnas Indonesia U-23 secara otomatis lolos ke putaran Piala Asia U-23, dengan menyandang sebagai juara Group K. Turut dengan 15 negara lainnya, seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, Vietnam serta beberapa tim besar lainnya. 


Melihat pencapaian ini, Shin Tae-yong mengaku bangga dengan kerja keras dari pemain Timnas Indonesia U-23 selama diatas lapangan. Meski begitu, ia mengingatkan para pemain untuk tidak jumawa terlebih dahulu. 


Dia menegaskan, pemain harus terus bekerja keras dan berjuang ke level lebih tinggi, lantaran pada putaran Piala Asia U-23 nanti. Timnas Indonesia U-23 bakal bertemu dengan tim besar seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, Vietnam serta beberapa tim lainnya, memiliki kekuatan lebih mengerikan.


"Bangga dengan Tim Nasional U23 kami. Mari kita pergi lebih keras dan lebih keras Berjuang,"tulis Shin Tae-yong melalui cuitan diakun instagram pribadinya, dikutip, Jumat (15/9/2023).


Dalam postingannya, Shin Tae-yong mengunggah kenangan-kenangan hangat, ketika memimpin Timnas Indonesia U-23, berlaga melawan Turkmenistan dibabak penyisihan Group K Piala Asia U-23. 


Laga ini Timnas Indonesia U-23 tampil perkasa dengan memborong dua gol lewat, tendangan spektakuler Ivan Jenner dari luar kotak penalti. Serta tandukan maut Arhan Pratama dalam kotak penalti, membuat Timnas Indonesia U-23 berkepala tegak, melaju ke putaran Piala Asia U-23. 


Piala Asia U-23 bakal digelar di Qatar pada 15 April - 3 Mei 2024 mendatang. Turnamen ini merupakan pintu menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang. 


Nantinya, tiga Tim secara otomatis tembus ke olimpiade Paris. Sedangkan posisi keempat, mendapat jatah playoff melawan wakil dari Afrika, untuk memperebutkan satu tiket lainnya.


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top