Tergabung Bersama Ekuador di Piala Dunia U-17, PSSI Tak Ingin Bebani Timnas Indonesia U-17

0

Drawing Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 (Foto : Instagram)

 

LIVO, JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam group A Piala Dunia U-17, bersama Panama, Ekuador serta Maroko. Berdasarkan hasil drawing digelar di Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023) kemarin. 


Tergabung dalam group A, melawan wakil dari Benua Amerika dan Afrika, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, pihaknya tidak memasang target tinggi. Namun, ia ingin pemain Timnas U-17 fokus pada pertandingan nanti. 


Diketahui, Tim Garuda Muda mengawali laga perdana melawan Ekuador. Pertandingan kedua tim berlangsung, Jumat (10/11/2023) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.


"Pemain harus senang dan jangan jadi beban. Jangan jadi beban tapi jadi motivasi karena nanti juga laga pembuka akan disaksikan pak Jokowi,"ujar Erick Thohir, Jumat (15/9/2023) kemarin. 


Erick menyebut, dukungan pencinta sepak bola di Tanah Air sangat berarti bagi memenuhi 

Timnas Indonesia U-17. Selain memberikan dukungan, hal ini menjadi suntikan moral bagi Garuda Muda. 


Mengingat calon lawan Timnas Indonesia U-17, bukan lawan yang mudah. Karena memiliki talenta-talenta muda, tidak dipandang remeh.


"Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,"pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-17 digelar di Indonesia akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Indonesia sendiri, merupakan satu-satunya kontestan statusnya negara debutan, total 24 negara bersaing di dalamnya untuk memperebutkan gelar juara.


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top