Tiru Putri Ariani, Anji Kritik Regulasi Perizinan Membawakan Lagu

Adm
0
Instagram @duniamanji


LIVO, JAKARTA - Mantan vokalis grup musik Drive, Anji turut menyoroti aksi Putri Ariani di panggung America’s Got Talent (AGT) beberapa waktu lalu. Bukan penampilannya, Anji menyoroti U2, grup musik yang lagunya dinyanyikan oleh Putri Ariani, yang mengizinkan lagunya dibawakan Putri.

U2 disebut sebagai salah satu grup musik yang tidak sembarangan memberikan izin lagunya dibawakan orang lain. Putri menjadi salah satu yang diizinkan mereka.

Dengan mengunggah kabar ini, Anji mengkritisi kebijakan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) dan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Anji menyebut keduanya sempat menyatakan bahwa musisi tidak boleh melarang orang lain membawakan lagu ciptaannya.

“DEAR @lmkn_id  @wami.id , coba dilihat artikel ini. Di luar negeri, Pencipta lagu memiliki hak untuk mengizinkan atau tidak lagunya dibawakan orang lain,” tulis Anji MANJI dilansir dari Instagram miliknya, Jumat (8/9). 

“Kalian memberikan pernyataan tertulis kepada publik bahwa Pencipta lagu tidak bisa tidak memberi izin kepada orang lain untuk membawakan lagunya. Saya mengkritisi pernyataan tersebut karena bisa menyesatkan publik,” terang Anji.

Menurut Anji, setiap musisi berhak mengizinkan atau tidak lagunya dibawakan orang lain. Anji pun menyoroti hak ekonomi dan moral yang mestinya diterima oleh seorang pencipta lagu.

“Pencipta lagu pasti senang karyanya dibawakan oleh banyak orang. SELAMA hak moral dan hak ekonominya terpenuhi,” pungkas Anji.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top