Makna Lagu Lembayung - Fiersa Besari, Didedikasikan Untuk Mendiang Ayah

Adm
0
YouTube/Fiersa Besari

LIVO, JAKARTA - Fiersa Besari merupakan salah satu penyanyi sekaligus pencipta lagu muda Tanah Air. Sudah banyak lagu yang diciptakannya berhasil menyita perhatian para pencinta musik Tanah Air, terutama kawula muda.

Salah satu lagu yang juga diciptakan Fiera Besari berjudul Lembayung. Di salah satu video YouTube pribadi miliknya, Fiersa bercerita tentang makna lagu Lembayung.

Menurut Fiersa, Lembayung adalah satu dari sekian lagu yang paling berat untuk dibawakan di atas panggung. Bahkan, hingga sekarang, ia baru membawakan total tiga kali lagu itu di atas panggung.

“Lagu yang paling berat untuk saya nyanyikan dan waktu itu kalau gak salah saya manggung cuma baru tiga kali bawain itu ya,” kata Fiersa Besari dikutip dari YouTube Fiersa Besari pada Kamus, 7 September 2023.

“Waktu pertama kali tuh waktu rilis album, kedua ibunda dari drummer saya meninggal dan ketiga waktu konser perpisahan waktu itu. Judul lagunya adalah Lembayung,” katanya lagi.

Soal cerita di balik lagu Lembayung, ternyata lagu ini memang didedikasikan untuk mendiang sang ayah. Kata Fiersa, lagu ini bercerita tentang perpisahan dengan seseorang yang sudah berbeda alam.

“Lembayung itu menceritakan tentang perpisahan dengan orang yang kita sayang yah, tapi perpisahannya udah beda alam lah,” ucapnya.

Meski dirasa berat sekarang, Fiersa mengaku bakal berusaha membawakan lagu ini di atas panggung. Niatnya ini terutama ketika ia nanti menggelar konser spesial.

“Dan itu lagu emang didedikasikan untuk almarhum ayah saya waktu itu. Jadi, kayaknya berat banget tuh kalau harus dibawain itu. Tapi mungkin di acara-acara istimewa akan saya coba bawakan lagi yah seberat apa pun itu,” pungkasnya.




Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top