Gegara UN1TY, Mahasiswa Eropa Mau Belajar Sastra Indonesia

Putra
0

UN1TY (Foto: Instagram)

 

LIVO, JAKARTA - Pengaruh musik telah melintasi batas-batas nrgara dan kebudayaan, dan hal ini terbukti pada popularitas UN1TY di kalangan penggemar internasional.

UN1TY, sebuah boyband asal Indonesia, telah berhasil menarik banyak penggemar dari berbagai negara, termasuk Malaysia, Filipina, bahkan Republik Ceko di Eropa.

Salah satunya adalah Tinka, seorang mahasiswi asal Republik Ceko yang telah menjadi penggemar setia UN1TY sejak tahun 2019.

Awalnya tertarik dengan kebudayaan Asia Tenggara, Tinka kemudian mengenal UN1TY.

Kini, lagu-lagu mereka, pertunjukan panggung, dan konten boyband beranggotakan enam pemuda Indonesia telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupannya.

Selain menjadi penggemar setia, Tinka juga memutuskan untuk melanjutkan studinya dengan mempelajari Sastra Indonesia. Dia berkesempatan mengikuti program pertukaran pelajar di Universitas Indonesia pada bulan Agustus lalu.

Selama kunjungannya di Indonesia, Tinka berhasil mewujudkan mimpinya untuk bertemu langsung dengan personel UN1TY pada tanggal 24 Agustus.

“Tidak pernah terlintas dalam benakku bahwa aku akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan UN1TY. Ini adalah impian yang telah kusimpan selama bertahun-tahun,” kata Tinka dalam keterangan resminya.

“Melihat mereka hanya melalui layar, dan kini aku bisa berbicara langsung dengan mereka. Benar-benar merupakan pengalaman yang tak akan pernah kulupakan,” tambahnya.

Sebagai catatan, UN1TY yang dibentuk oleh 1ID Music melakukan debut pada tahun 2019. Setelah dua anggotanya mengundurkan diri, saat ini UN1TY beranggotakan enam orang, yaitu Fajri, Fenly, Fiki, Gilang, Shandy, dan Zweitson.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top