Fashion Show Hanbok Hibur Masyarakat Indonesia Pecinta Drama dan Musik Korea Selatan

Putra
0



Fashion Show Hanbok di Jakarta (Foto: Livo)


 

LIVO, JAKARTA - Untuk para penggemar K-Pop, K-Drama, dan hiburan Korea Selatan, hanbok bukanlah hal yang asing. Grup terkenal seperti BTS dan Blackpink sering mengadopsi desain hanbok dengan sentuhan modern sesuai perkembangan zaman.


Selain itu, kehadiran hanbok tradisional juga sering terlihat dalam drama dan film yang berlatar belakang zaman Goryeo dan Chosun.


Untuk memperkenalkan hanbok lebih lanjut kepada masyarakat Indonesia, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan bersama Yayasan Kerajinan dan Desain Korea Selatan menggelar peragaan busana hanbok bertajuk "Hanbok Wave" di Lotte Avenue, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 September.


Acara ini juga merupakan bagian dari perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan.


Presiden Yayasan Kerajinan dan Desain Korea Selatan, Chang Dong Kwang, menyatakan bahwa peragaan busana ini diadakan di Jakarta karena banyak masyarakat Indonesia yang mulai tertarik lebih dalam terhadap kebudayaan Korea.


Ia juga menekankan bahwa Indonesia merupakan pusat dari demam Hallyu (gelombang budaya Korea) khususnya tahun ini.


Peragaan busana ini menghadirkan 600 tahun sejarah transformasi hanbok, dimulai dari akhir Dinasti Goryeo, melalui masa Dinasti Chosun, hingga masa modern saat ini.


Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa sebuah produk kebudayaan bisa terus berkembang tanpa kehilangan esensi dari sejarahnya.


"Kami ingin memperkenalkan keindahan dan keragaman garis-garis, warna, dan dekorasi unik dari hanbok, serta menciptakan nuansa emosional Korea yang berakar dalam tradisi, bahkan dalam hanbok modern saat ini," ujar Chang Dong Kwang.


Pada akhir peragaan busana hanbok ini, para pengunjung juga berkesempatan untuk berfoto bersama dengan para model.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top