Dillan Zamaita Menerjemahkan Kekecewaan Ekspetasi Yang Tak Terpenuhi Lewat "Roselina"

0

 

Dillan Zamaita rilis single baru berjudul "Roselina"

LIVO JAKARTA - Menjamah ranah genre baru, Dillan Zamaita tak tanggung-tanggung bercerita tentang ekspektasi gagal terpenuhi melalui single “Roselina” rilis pada tanggal 15 September 2023. 


Dillan menyebut, lagu ini mewakili ekspektasi tidak terwujud sekaligus kepercayaan tak diindahkan. Dia mencoba menceritakannya lewat single berjudul "Roselina".


"Lagu ini bercerita dari sudut pandang seorang yang terkena manipulasi dan ditinggal untuk menangani rasa kecewanya sendiri"ujar Dillan Zamaita Minggu (24/9/2023).


Dalam single ini, Dillan menjelajahi genre Alternative Rock jarang ia sentuh. Lama berkutat sekitar British Pop, ia menantang dirinya untuk menciptakan lagu dengan suara gitar yang raw dan vokal penuh dengan saturasi. 


Demi mewujudkan efek dicari, ia mencoba teknik perekaman vokal yang unik, yaitu dengan memberikan backsound ambience penonton konser.


Dalam perjalanan eksperimental ini, Dillan tidak menjalaninya sendirian. Ia menggandeng Rama Harto sebagai produser dan pengarah vokal dalam rilisan. Rama sudah banyak bekerja dengan musisi-musisi lokal ternama seperti Feast dan Iga Massardi. 


Kolaborasi itu menjadi pengalaman pertama bagi Dillan untuk membuat musik dengan tim yang mendampingi secara intensif, mulai dari pemilihan produser hingga detil-detil dalam mixing dan mastering.


"Roselina adalah lagu yang sangat anthemic. Perubahan rhyme dari versi asli ke versi album adalah keputusan yg jenius,"jelas Igor Kautsar, CEO dari Sedjuk Media Network 


"Gua sempet saran ke Dillan agar ‘Roselina’ dijadikan track pertama pada album perdananya nanti. Gue rasa, nada awalnya sangat cocok untuk membuka sesuatu yang besar,"pungkasnya.


Berbicara mengenai album, lagu ini akan menjadi awal perjalanan menuju proyek album pertamanya yang dapat dinantikan pada awal tahun 2024.


 

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top